Masuk Musim Hujan, Anies Tinjau Titik Banjir Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Irwandi Arsyad

VIVA –  Memasuki musim penghujan, Jakarta sering kali terkena banji atau genangan di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mulai bekerja mengantisipasi banjir.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Hari ini, Kamis 8 November 2018, Anies sempat meninjau beberapa titik banjir, salah satunya di Kawasan Sunter dan Kali Cipinang Melayu. Anies sudah melakukan pembangunan tanggul di kedua daerah tersebut, agar tidak memberikan dampak untuk warga DKI.

"Saya melihat di sana, proses di situ, pembangunan tanggul berhenti sejak 2014. Jadi, warga di sana meminta untuk diteruskan," ucap Anies di Gedung Balaikota,  Jakarta Pusat, Kamis.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Selain itu, Anies juga mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki solusi jangka pendek untuk mencegah terjadinya banjir, dengan membuat batu turap, agar tanggul yang sedang dibangun tidak bocor. 

"Karena tanggulnya separuh, kalau airnya besar, maka luber. Ya, pasti kena warga. Jadi, tadi malam kita sudah siapkan, paling tidak jangka pendeknya tanggul temporer. Mereka akan lihat tahun ini, apakah bisa tahun ini atau tahun ini dipasang. Jadi, kita buat batu turap sementara," kata Anies. 

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Ia pun berharap, dengan dibuatnya tanggul sementara tidak membuat Jakarta tergenang banjir, sampai tanggul permanen selesai dibuat.

"Insya Allah, Bismillah, mudah-mudahan tidak banjir. Jadi, kita berharap, begitu disiapkan, paling tidak tanggul awalnya, sampai kita eksekusi tanggul berikutnya," ujar Anies. (asp)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024