Pemerintah Terapkan DP Nol Rupiah, Anies: Alhamdulillah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan merasa bersyukur dengan rencana pemerintah menyediakan rumah down payment (DP) 0 persen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Negeri Sipil (PNS), Polri dan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Alhamdulillah, artinya itu membuktikan itu pendekatan yang memang bisa dilakukan. Dulu kan banyak kritik bahwa ini tidak mungkin ada DP 0, nah ini nyatanya mungkin," ujar Anies Baswedan di Jakarta Pusat, Jumat, 9 November 2018.

Menurut Anies, program ini banyak manfaatnya dari pendekatan yang diterapkan dalam pengadaan rumah DP 0 persen di DKI Jakarta.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Pendekatannya beda enggak apa-apa, tapi arahnya dan memudahkan warga penduduk DKI dan Indonesia untuk punya rumah," katanya.

Menurut dia, bahwa salah satu yang memberatkan orang ingin memiliki rumah adalah membayar DP, karena selama ini mereka bekerja belum tentu sanggup untuk menabung, untuk bisa punya DP.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Jadi pembebasan DP itu merupakan terobosan yang bisa bermanfaat bagi semua," katanya.

Sebelumnya, pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo menyiapkan rumah dengan uang muka atau down payment (DP) nol persen untuk Aparatur Sipil Negara, TNI dan Polri. Rumah yang akan dibangun untuk ASN berjumlah 945 ribu, 275 ribu bagi prajurit TNI, dan 360 ribu anggota Polri.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024