Jabodetabek Diguyur Hujan Ringan Disertai Petir dan Angin

Ilustrasi hujan lebat.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika masih meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Jabodetabek pada hari ini, Minggu, 11 November 2018.

Siap-siap Bawa Payung, Jakarta Pagi Hujan Ringan, Siang Berpotensi Hujan Petir

Secara keseluruhan, hujan masih akan mengguyur seluruh wilayah Jakarta pada pagi dan siang hari. Terutama di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. Sementara wilayah Jakarta Timur hujan berpotensi terjadi hujan ringan pada pagi hari dan disertai dengan angin dan petir.

Meski hujan diperkirakan turun dengan ringan, tapi tetap perlu diwaspadai potensi petir. Sementara di wilayah Kepuluan Seribu, prakiraan cuaca pada pagi dan siang hari cerah dan berawan. Hutan rintan berpotensi turun pada malam hari.

Prakiraan Cuaca: Waspada Sore Potensi Hujan Petir di Sebagian Jakarta

Sementara itu, wilayah Bekasi, Depok, dan Bogor juga berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Namun tetap perlu diwaspadai disetai dengan petir.

BMKG menginformasikan hujan disertai kilat akan terjadi sore hingga malam hari. Sedangkan cuaca di wilayah Tangerang akan terjadi hutan sedang pada pagi hari, ringan dan hujan lokal pada sore dan malam hari.

Hati-hati, Hujan Petir Diprediksi Guyur Jakarta Selatan Siang Ini
Ilustrasi warga menggunakan payung saat hujan di Jakarta.

Prakiraan Cuaca BMKG: Jakarta Siang Hujan Petir, Malam Gerimis

Cuaca Jakarta pada siang hari diprediksi BMKG masih diselimuti mendung. Hujan intensitas ringan hingga petir akan turun pada siang nanti.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2023