Anies: Jangan Jadikan Ciliwung Aliran Sampah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kali Ciliwung, Condet, Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri agenda perayaan Sungai Ciliwung ke-7, Minggu, 11 November 2018. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Kegiatan ini dipelopori Komunitas Ciliwung Condet, Jalan Manunggang, Kramat Jati, Kota Administrasi Jakarta Timur. 

Anies menuturkan, peringatan ini ditandai dengan ditemukannya seokor penyu raksasa di Sungai Ciliwung pada 11 November 2011.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Itu menandai bahwa sungai tempat hidupnya berbagai macam makhluk jangan dipandang sebagai tempat aliran sampah tapi tempat ekosistem keanekaragaman hayati," ujar Anies Baswedan di lokasi. 

Untuk itu, diperlukan kerja sama antara pemerintah dan komunitas yang  selama ini konsisten menjaga sungai Ciliwung mulai dari wilayah Depok hingga Jakarta. 

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Itulah sebabnya kita sangat mendorong sekali pentingnya mengembalikan sungai kita menjadi sistem yang alamiah yang dalam istilah kita naturalisasi sungai," ujarnya. 

Anies pun telah berkoordinasi dengan Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane dan sudah bersepakat bahwa sungai di Jakarta bisa menjadi ekosistem natural. 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024