Hidayat: Prabowo Janji Posisi Wagub DKI untuk PKS

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan Presiden PKS Sohibul Iman (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, menyatakan keinginan untuk melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon wakil gubernur DKI Jakarta merupakan aspirasi Partai Gerindra. 

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Ia pun memegang komitmen Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memastikan bahwa pengganti Sandiaga berasal dari PKS.

"Ikuti saja. Dan bagi kami enggak ada masalah, toh pada hakikatnya yang ditegaskan adalah bahwa ini dalam rangka mengamankan janji dan komitmen dari Ketum Gerindra Prabowo kepada PKS bahwa wagub dari PKS," kata Hidayat di gedung DPR, Jakarta, Selasa, 13 November 2018.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Untuk menjaring kader PKS yang akan duduk sebagai wakil gubernur DKI menggantikan Sandiaga Uno, kata Hidayat, nantinya akan dilaksanakan uji kelayakan dan kepatutan. Lalu dari dua nama yang diajukan PKS akan disampaikan ke Gubernur Anies Baswedan. 

"Kemudian disampaikan ke DPRD untuk dipilih satu dari dua nama itu. Tentu posisi kami akan mengajukan dua nama, yang mengerucutkan ya anggota DPRD nanti," kata Hidayat.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Ia menegaskan dua nama tetap dari PKS. Sebab tidak ada pernyataan Prabowo yang mengatakan kalau gagal fit and proper test, maka Gerindra boleh masuk. 

"Enggak ada pernyataan Pak Prabowo semacam itu. Betul bahwa Pak Prabowo menyampaikan bahwa wagub DKI pengganti Pak Sandi adalah dari PKS. Apa pun nama itu dari PKS," kata Hidayat.

Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto menyebut kalau capaian suara Prabowo-Gibran sebesar 58,6 persen berdasarkan rekapitulasi KPU adalah capaian demokrasi

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024