Ratusan Driver Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Grab

Demo taksi online di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 13 November 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus.

VIVA - Aparat kepolisian belum juga membubarkan massa aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan driver transportasi online di depan kantor Grab yang bertempat di Gedung Lippo, Kuningan, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa petang, 13 November 2018.

Top Trending: Kisah Nyata Konser Ghaib hingga 3 Personel Polsek Main Kartu

Pantauan VIVA, bahkan jalur lambat dari depan kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia hingga ke Setiabudi One, dipenuhi dengan taksi-taksi online yang diparkirkan para pengunjuk rasa, sehingga lajur lintasan menuju Menteng hanya tersedia di jalur cepat.

Puluhan aparat kepolisian juga terpantau masih berjaga-jaga di halaman Gedung Lippo Kuningan. Terpantau juga barracuda polisi dan gedung Lippo dipagari oleh kawat berduri sepanjang gedung tersebut.

Top Trending: Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta hingga Momen Warga Suudzon dengan Polisi

Belum diketahui sampai kapan aksi dari Kelompok Aliansi Nasional Driver Online (Aliando) dilakukan. Namun, dari rilis yang dikeluarkan pada demonstrasi dua pekan lalu terdapat 10 tuntutan pengunjuk rasa yang disampaikan hanya di kantor Grab Indonesia, salah satunya adalah menuntut pembukaan akun mitra yang sudah kena blokir (suspend).

Hingga pukul 18.45 WIB demo masih berjalan damai. Lalu lintas di jalur cepat kawasan Kuningan juga terpantau cukup kondusif.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
Polres Metro Jakarta Barat menjelaskan atas kasus pemerasan penumpang grabcar terhadap seorang wanita berinisial Sdri C (29) yang dilakukan oleh oknum driver taksi Online berinisial M (26), Senin 1 April 2024.

Motif Sopir Taksi Online Peras Rp 100 Juta Penumpangnya, Kebelet Nikah Belum Ada Biaya

Polisi menjelaskan motif kasus pemerasan seorang wanita penumpang taksi online berinisial C (29), yang dilakukan oleh oknum sopir berinisial M (26).

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024