Penyebab Asap Tebal Penuhi Mal Pejaten Village

Kebakaran terjadi di mal Pejaten Village, Jakarta
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Kebakaran di Mal Pejaten Village, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dipastikan karena korsleting listrik yang ada di dalam ruang panel kontrol.

Pemotor Jatuh ke Lubang Proyek Saluran Air Sedalam 5 Meter di Pejaten

"Dalam kejadian tersebut mengakibatkan satu ruangan panel kontrol yang berisikan kabel terbakar," kata Kapolsek Pasar Minggu, Komisaris Polisi Harsono, Rabu 14 November 2018.

Berdasarkan keterangan tiga orang saksi yang telah diperiksa, titik api hanya di ruang panel kontrol. Asap bisa banyak karena blower dalam keadaan mati, sehingga asap dari ruang panel kontrol menyebar dan membuat karyawan serta pengunjung panik berlarian keluar.

Detik-detik Kebakaran di Thamrin City, Orang-orang Lari dan Teriak
Papan Reklame Trans Studio Mall Bali Terbakar

Api dapat dipadamkan dengan bantuan 18 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Korban Jiwa tidak ada. Untuk kerugian materi diperkirakan ruangan beserta kabel panel kontrol dan untuk kerugian material yang lain belum dapat diperkirakan," katanya.

Diinformasikan, kepulan asap hitam diketahui muncul pada pukul 21.00 WIB. Command Center Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan mendapat laporan kebakaran itu pada pukul 21.10 WIB. Akibat kebakaran itu, banyak pengunjung terutama wanita dan anak-anak harus dibantu keluar dari kawasan mal. Tidak sedikit dari mereka yang shock dan kekurangan oksigen karena berada di lantai atas gedung mal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya