Anies Baswedan Gelar Apel Bersama Pasukan Tanggap Banjir

Gubernur Anies Baswedan mengecek persiapan personel penanggulangan banjir.
Sumber :
  • Adinda Purnama

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyelenggarakan apel bersama untuk memastikan kesiapan personel penanggulangan banjir yang terdiri atas kepolisian, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Satpol PP, di Polda Metro Jaya. Personel diharapkan sudah siap dengan upaya penanggulangan banjir karena musim penghujan telah tiba.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Anies mengatakan, apel ini menjadi bentuk kesigapan para pasukan untuk menghadapi musim hujan. Dengan begitu, rakyat Jakarta tidak khawatir saat musim hujan yang kerap menyebabkan banjir terjadi.

"Ini sebagai penanda musim hujan kali ini, segala macam potensi bencana bisa kita antisipasi, mitigasi dengan baik," ucap Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 16 November 2018.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Selain itu, Anies menyampaikan, sesuai laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa bulan ke depan Ibu Kota akan dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Maka dari itu, Anies melakukan kesiapan secara matang dalam penanganan banjir, dan para petugas harus memberikan rasa nyaman kepada warga DKI yang kemungkinan bakal terdampak akibat bencana banjir nantinya.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

"Laporan BMKG, musim hujan di ibu kota terjadi sampai Maret. November sampai Maret harus lakukan langkah antisipasi secara rinci dan detail. Dalam jangka pendek, lewat acara apel tunjukkan ke masyarakat Jakarta, seluruh jajaran kita siap tanggap dan mampu untuk galang," ujar Anies.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Sekretaris Jenderal PKS hadir dalam pengumuman KPU kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran. Ia turut mengucapkan selamat kepada KPU.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024