7 Ribu Personel Gabungan Disiapkan untuk Tanggap Banjir

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan, tujuh ribu personel gabungan disiapkan untuk tanggap banjir pada beberapa bulan mendatang. 

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

"Dalam menghadapi musim hujan di pengujung tahun ini, Polda Metro Jaya dan Kodam, Dantamal, dan Pemda menyiapkan 7.000 personel. Kami siapkan, untuk siap siaga hadapi musim penghujan," ujar Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat 16 November 2018.

Idham mengatakan, pihaknya telah membuat 13 sub satuan tugas untuk antisipasi banjir. Pembuatan sub satgas ini dilakukan sesuai dari arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

"Saat ini, ada 13 sub satgas di tingkat Polres hingga wali kota dan kecamatan. Jadi, kalau ada bencana lokal itu cukup ditangani oleh sub Satgas itu. Kita mencoba untuk yang terbaik sesuai dengan arahan Gubernur," ujar Idham. 

Hari ini, jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Polri, dan TNI menggelar apel bersama kesiapan menghadapi musim penghujan di Polda Metro Jaya. 

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

Apel ini dilakukan untuk melihat kesiapan pasukan yang terdiri dari Kepolisian, TNI, BPBD, Satpol PP, untuk menghadapi musim penghujan. 

Anies memimpin apel tersebut. Dia mengatakan, pasukan harus siap melayani dan membuat nyaman warga DKI yang terkena banjir. (asp)

Pendeta Gilbert Lumoindong

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Pendeta Gilbert Lumoindong kembali dipolisikan gegara khotbah kontroversialnya oleh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) ke Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024