Antisipasi Banjir, Anies Akan Buat Saringan Besar di Sungai

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan antisipasi banjir di beberapa wilayah kali yang menjadi langganan banjir. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan membuat saringan besar di daerah perbatasan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Satu soal aliran ini kita menerima banyak limpahan sisa. Saya kemarin siapkan tahun depan kita akan bangun saringan besar, semacam bendungan untuk menyaring sampah agar tidak masuk ke dalam kota sehingga bisa dibersihkan sebelum sampai ke Manggarai," ujarnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 16 November 2018.

Selain itu, Anies mengatakan, aliran sampah dari kota- kota sebelumnya membuat lingkungan di sekitar aliran Sungai Ciliwung menjadi tercemar. Lantaran itu, Anies juga membuat gerakan drainase vertikal di sekitar hulu.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Gerakan masif untuk drainase vertikal nanti kami tunjukkan beberapa waktu lagi. Kami mengharap percepatan penyelesaian kolam retensi waduk di sekitar hulu sehingga aliran air ke hilir volumenya terkendali,” ujar Anies.
 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024