Lagi Razia Ditabrak, Polisi Temukan Tumpukan Ganja di Bagasi Motor

Petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Depok menemukan tumpukan ganja kering
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Depok menemukan tumpukan ganja kering siap edar dari balik bagasi jok motor seorang pengendara misterius, ketika razia di Jalan Raya Bogor Km 39, Cimanggis, Depok Jawa Barat, Senin, 19 November 2018. 

Puluhan Ribu Pengendara Motor Kena Tilang Gara-gara Benda Ini

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Sutomo mengungkapkan, kejadian itu bermula ketika pihaknya yang sedang melakukan razia rutin dikejutkan dengan aksi ugal-ugalan seorang pengendara motor. Pelaku yang datang dari arah Bogor berupaya menerobos barisan petugas hingga akhirnya menabrak Iptu Parman, anggota Satlantas Polresta Depok.  

“Pelaku datang dari arah Bogor, begitu melihat razia dia mau putar balik hingga menabrak salah satu anggota yakni Iptu Parman. Panik, pelaku kemudian kabur meninggalkan motornya dan berhasil melarikan diri,” katanya kepada wartawan.

Alamak! 3 Pasangan Mesum Dirazia Satpol PP di Kamar Kos Siang Hari Ramadhan

Sedangkan Iptu Parman, lanjut Sutomo, mengalami luka lecet dan celana sobek. “Pelakunya kabur, tapi motornya ditinggal. Nah pas diperiksa anggota, di dalamnya kami temukan tumpukan ganja kering seberat 2 kilo,” ujar Sutomo yang memimpin langsung razia tersebut.

Atas kejadian ini, Sutomo berjanji pihaknya akan semakin gencar melakukan operasi. Selain untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban berlalu lintas, razia terbukti ampuh untuk menekan ruang gerak pelaku kejahatan dna peredaran narkotika. 

Marak Tawuran, Polisi: Anak Kedapatan Bawa Sajam Ada Sanksi Pidana

“Temuan barang bukti narkoba itu selanjutnya kami koordinasikan dengan Satuan Reskrim untuk pengembangan. Selain ganja kami juga amankan motor pelaku jenis Honda Karisma hitam dengan nomor polisi B 6627 PEA," ujarnya.


 

Pelaku yang diamankan Polda Jateng hasil Operasi Pekat Candi 2024 bulan Ramadhan

Waduh, Polda Jateng Amankan 1.904 Pelaku Perzinahan Selama Ramadhan

1.904 pelaku perzinahan yang diamankan itu hasil razia di 812 lokasi. Ribuan pelaku yang diamankan berkat Operasi Pekat Candi 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024