Siap-siap, Ganjil Genap di Gerbang Tol Tambun Berlaku Awal Desember

Sejumlah pekerja membersihkan papan nama di pintu masuk Gerbang Tol Tambun, di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Kebijakan ganjil genap di tol Jakarta-Cikampek akan diperluas ke gerbang tol Tambun, dan mulai efektif berlaku mulai awal Desember 2018. Kebijakan ganjil genap sebelumnya sudah diterapkan di  GT Bekasi Timur dan Bekasi Barat. 

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Sekretaris Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, Hindro Surahmat mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi. Kebijakan ini akan mencontoh skema yang telah diterapkan di GT Bekasi Timur dan Bekasi Barat. 

"Sekarang masa sosialisasi dan diterapkan di awal Desember, diberlakukan dari jam 6 sampai jam 9," ujar Hindro di Grandhika City, Bekasi, Selasa 20 November 2018.

Jadwal Lengkap dan Lokasi Contraflow, One way dan Ganjil Genap saat Arus Balik Lebaran 2024

Untuk mendukung kebijakan tersebut, Hindro mengatakan pihaknya juga menyiapkan alternatif transportasi umum. Agar peralihan masyarakat dari transportasi pribadi ke transportasi umum dapat terjadi. 

"Kita siapkan bus juga, di Tambun ada 13 unit bus yang kita siapkan untuk pengganti, karena ada kebijakan ganjil genap, agar pengguna jalan bisa beralih ke bus," ujarnya. 

Terpopuler: Kisah Pilu Kakak Adik Korban Tol Cikampek, Pria Terobos Istana

Kebijakan ganjil genap ini sesuai dengan peraturan Menteri Perhubungan Nomor 18 tahun 2018. Dalam beleid itu direncanakan akan ada sebanyak lima gerbang tol yang akan diberlakukan kebijakan ganjil genap. Diantaranya adalah GT Bekasi Timur, GT Bekasi Barat, GT Tambun, GT Pondok Gede Timur, GT Pondok Gede Barat. 
 

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Selebgram, Yunita Kariman mengaku alami hal mistis saat melintas di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 pada Kamis, 11 April 2024 sekitar pukul 00.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024