Anies Siapkan Program Cegah Air Laut Masuk Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta.

VIVA – DKI Jakarta sedang mengalami penurunan tanah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan jika pernyataan Calon Presiden Prabowo Subianto yang mengatakan air laut di Jakarta akan sampai Bundaran HI dapat terjadi.

JPO Pinisi yang Diresmikan Anies Diserbu Netizen: Bekasi Bikinin Pak!

"Saya sudah berkali-kali mengatakan bahwa kawasan pesisir utara itu mengalami penurunan yang cukup serius," ucap Anies Baswedan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, 21 November 2018.

Anies telah memiliki program kerja yang akan direncanakan untuk jangka panjang, salah satunya dengan membuat tanggul  raksasa. 

Anies Pamer Kondisi Jalan di Jakarta, Netizen: The Best Lah Capres RI

Selain itu, Anies juga akan membuat drainase vertikal, yang akan mengarahkan air masuk ke dalam tanah. 

"Selama pengambilan air tanah itu terus dilakukan dan air tidak dimasukkan ke dalam tanah maka kita akan merasakan penurunan. Itu sebabnya mengapa sekarang kita masif menyiapkan untuk drainase vertikal,” tambah Anies.

Banyak ASN Kementerian Ingin Jadi Pegawai DKI, Ini Respons Anies

Saat ini, Ia akan fokus untuk melakukan penanganan permasalahan yang ada. Ia pun enggan berkomentar banyak atas ucapan Prabowo, mengenai air laut akan masuk sampai Bundaran HI. 

"Saya enggak komentar soal ramalan. Saya menyiapkan tentang program yang memang sudah direncanakan oleh pemerintah, jadi itu tugas saya," tutup Anies.
 

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono

Gembong-PDIP: Tanah dari Kota Tua Lebih Tepat Dibawa Anies ke IKN

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih membawa tanah dan dari Kampung Akuarium ke IKN Nusantara, dikritik politikus PDIP Gembong Warsono

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022