Hujan Es Sebesar Kelereng Turun di Kawasan Thamrin

Ilustrasi hujan es
Sumber :
  • Viva.co.id/Foe Peace

VIVA – Hujan disertai angin kencang terjadi di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 22 November 2018 sore. Air hujan yang menetes jatuh dalam bentuk seperti es sebesar kelereng.

Fenomena Hujan Es Terjadi di Kawasan Lowokwaru Kota Malang

Andi, salah satu pegawai di Gedung The City Tower, Thamrin, Jakarta Pusat mengatakan, air yang menetes sangat berisik. Suara air hujan seperti suara kelereng yang jatuh.

Setelah dilihat secara seksama ternyata air hujan yang jatuh menyerupai es batu dengan ukuran sebesar kelereng. "Rintiknya berisik enggak kayak hujan biasa. Ternyata hujan es," katanya saat dikonfirmasi VIVA, Kamis, 22 November 2018.

Tidak Biasa, Sejumlah Bagian di Arab Saudi Dilanda Hujan Salju dan Es

Dia sempat mengabadikan kejadian itu. Namun, karena saat kejadian dia ada dalam gedung, video yang menunjukkan air hujan seperti es tak terlalu tampak.

Pegawai lain di sana melihat hal yang sama dengan apa yang ia lihat. Kejadian itu tak berlangsung lama. Menurut dia, kejadian terjadi sekitar pukul 15.30 WIB saat hujan. (mus)

Hujan Es Sempat Buat Panik Warga Depok
Video viral Kabah di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi turun hujan salju

Iklim Berubah Drastis, Arab Saudi Bakal Dilanda Salju dan Hujan Es

Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi baru-baru ini memberikan peringatan serius soal kondisi cuaca ekstrem yang diperkirakan bakal melanda sebagian wilayah.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024