KAI Bantah Batalkan Tiket Rombongan Reuni 212

Ilustrasi rangkaian kereta api.
Sumber :
  • ANTARA/Raisan Al Farisi/hp

VIVA – PT Kereta Api Indonesia membantah membatalkan tiket secara sepihak untuk rombongan reuni 212 dari wilayah Jawa Timur.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Informasi itu sekaligus menanggapi tuduhan yang disampaikan Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma'arif terkait adanya dugaan pencegahan para peserta datang ke Jakarta.

"Untuk wilayah Jawa Timur, KAI memiliki daerah operasi 7 Madiun, daerah operasi 8 Surabaya, dan daerah operasi 9 Jember. Ketiganya sudah kami cek terkait pemesanan rombongan dan tidak ada pembatalan pemesanan rombongan," kata Wakil Direktur Humas KAI, Agus Komarudin dalam keterangan tertulis, Jumat 23 November 2018.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

Agus menjelaskan, mekanisme pemesanan tiket bagi rombongan dengan minimal 20 penumpang. Pemesanan bisa disetujui manakala masih tersedia kursi. "Jika sudah terjadi kesepakatan maka akan diterbitkan berita acara kesepakatan dan pemesanan harus membayarkan DP minimal 25 persen," ujarnya.

Di samping itu, Agus menambahkan, pembatalan tiket hanya bisa dilakukan jika ada permintaan dari pihak pembeli. Oleh sebab itu ia menegaskan, informasi yang disampaikan Slamet Ma'arif tidak benar.

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

Ia mengatakan, bahwa perusahaan pelat merah tersebut tidak pernah membeda-bedakan pelayanan kepada penumpang.

"Kami tegaskan lagi, informasi terkait pembatalan pemesanan rombongan secara sepihak oleh PT KAI adalah tidak benar." (mus) 

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus di OKU Timur Sumsel

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI), mengimbau masyarakat meningkatkan disiplin berlalu lintas, menyusul insiden kecelakaan lalu lintas antara KA Rajabasa dengan bus.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024