Anies Janji Integrasikan Transportasi Umum di Jakarta pada 2019

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan integrasi pada moda transportasi umum di Jakarta. Nantinya Transjakarta, MRT, Jak Lingko dan LRT akan bergabung menjadi satu. 

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Pemprov DKI Jakarta juga akan menyediakan transportasi umum untuk masyarakat per 500 meter. 

"Arahan dari kajiannya adalah penduduk Jakarta dalam jangkauan 500 meter dari tempat dia tinggal atau bekerja. Nanti mereka bisa mendapatkan kendaraan umum, itu arahannya," ucap Anies Baswedan di Kantor Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Jumat, 23 November  2018. 

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Anis mengatakan saat ini pihaknya bersama Transjakarta masih akan mengkaji rute dan harga tiketnya. Ia menargetkan program integrasi transportasi akan selesai pada Januari 2019. 

Ia pun menegaskan kepada warga DKI untuk tidak usah risau, dengan penghapusan koridor rute TransJakarta. 

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

"Ini semua masih akan dikaji, jangan buru-buru koridor satu akan diteruskan atau tidak, ini kan lebih dari sekedar koridor ada atau tidak. Ini soal warga Jakarta di mana saja jangkauan 500 meter yang dapat dijangkau," tambah Anies. 

Sudah hampir 14 tahun koridor satu TransJakarta beroperasi di DKI, Anies menilai jika moda transportasi umum ini sudah beroperasi cukup baik dan terus berkembang sampai saat ini. 

"Saya pun dalam satu fase berkarya di Jakarta, ada fase di mana saya menjadi pengguna reguler TransJakarta tiap hari pagi dan sore. Saya akan pakai TransJakarta secara rutin," tutup Anies.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya