Proyek MRT Jakarta Fase I Hampir Rampung, Sudah 97 Persen

Rangkaian kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta fase I rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia melintas di kawasan Jakarta Selatan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Pembangunan proyek kereta cepat Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta fase I mulai dari Stasiun Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia sudah mendekati rampung sampai November 2018.

Dirut MRT Jakarta Beberkan Alasan Revitalisasi Kawasan Blok M

"Total pengerjaan sudah 97,52 persen," ujar PT Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar di Halte Dukuh Atas Jakarta, Kamis 29 November 2018.

Namun, memang ada beberapa yang masih dalam pengerjaan proyek kereta cepat di Ibu Kota tersebut. Misalnya, di Stasiun Dukuh Atas, Stasiun di Sudirman, Blaok M, Fatmawati, Depo Lebak Bulus dan beberapa lokasi yang sedang dalam pengerjaan.

Diskon! Naik MRT Jakarta Cuma Rp 243 pada 23-24 Maret 2024

Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta, Silvia Halim menambahkan, bahwa di stasiun layang dan depo pada dasarnya sedang proses pengerjaan arsitektural dan finishing.

"Bersama dengan itu, penyelesaian pintu masuk juga dilakukan, seperti tangga, eskalator dan lift masih berlangsung sampai saat ini di seluruh stasiun elevated," ujarnya.

Knowing Rules for Breaking the Fast Inside Public Transportation

Kemudian, di jalur underground sedang proses instalasi dan arsitektur di dalamnya. Ada juga stasiun yang masih menyelesaikan pintu masuk dari permukaan jalan yaitu di stasiun Benhil, Setiabudi dan Istora Senayan.

"Karena kemarin kan ada kegiatan Asian Games, makanya sampai sekarang kita masih ada kegiatan di pintu masuk di stasiun-stasiun tersebut," lanjut Silvia. (ren)

MRT Jakarta

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul

Proyek perpanjangan trayek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di wilayah Kota Tangerang Selatan, disambut baik oleh pemerintah setempat.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024