Lokasi Ladang Ganja di Gunung Mas Bogor Terungkap

Ladang ganja ditemukan di Puncak, Bogor
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Satuan Narkoba Polres Bogor Jawa Barat menemukan lahan yang digunakan untuk menanam ganja di area Gunung Mas, Cisarua, Puncak. Belum diketahui pasti berapa banyak jumlah yang berhasil ditemukan dalam rangkaian Operasi Kepolisan Antinarkotik (Antik) Lodaya 2018.

Warga Bone Kecele Diajak Mahasiswa Tanam Pohon 'Mahal', Ternyata Jadi Ladang Ganja

Berdasarkan keterangan tertulis dan video yang diterima dari Kasat Narkoba Polres Bogor Ajun Komisaris Polisi, Andri Alam menyebut penelusuran ini berdasarkan hasil pengembangan penangkapan sebelumnya. Tampak lokasi berada di tengah hutan.

Petugas menemukan tenda yang diduga berkaitan dengan aktivitas penanaman ganja. Selain ganja, petugas juga menemukan tanaman katinon.

2 Ladang Ganja Seluas 11 Hektare Dimusnahkan dengan Cara Dibakar

"Satnarkoba Polres Bogor melakukan penyisiran dugaan lokasi persembunyian lahan ganja lainnya di sekitaran kaki Gunung Mas, Puncak, Bogor," kata Andri kepada VIVA, Kamis 29 November 2018, malam.

Keterangan lebih lanjut disebutkannya akan disampaikan melalui konferensi pers pada Jumat pagi, 30 November 2018 di Mapolres Bogor.  "Kami akan beri keterangan besok (hari ini) dalam mengungkap jaringan pelaku dan lahan pembibitan ganja yang tersembunyi di kaki Gunung Mas Puncak serta penemuan lahan tanaman katinon," katanya.

BNN Musnahkan Ladang Ganja Terbesar di Tahun 2022 di Mandailing Natal
Temuan ladang ganja oleh tim gabungan Kodim 0409/Rejang Lebong dan Satres Narkoba Polres Rejang Lebong, provinsi Bengkulu, Jumat, 22 September 2023.

TNI-Polri Temukan Ladang Ganja Ditumpang Sari dengan Cabai Satu Hektare di Rejang Lebong

Tim gabungan TNI-Polri di Kabupaten Rejang Lebong menemukan ladang ganja berisikan 42 batang tanaman ganja yang ditumpang sari dengan tanaman cabai di lahan 1 hektare.

img_title
VIVA.co.id
22 September 2023