Anies Upayakan Skybridge Tanah Abang Beroperasi Pekan Depan

Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Tanah Abang di Jakarta,
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Peresmian Skybridge Tanah Abang kembali molor. Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan pihaknya masih melakukan evaluasi kepada pedagang di Tanah Abang.  

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, pekan depan Skybridge Tanah Abang sudah bisa dipakai untuk umum.

"Saya berharap dengan adanya kesepakatan ini, eksekusi finalnya bisa berlangsung. Mudah-mudahan pekan depan sudah bisa digunakan," ucap Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat, 30 November 2018.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Selain itu, Anies mengatakan, pihaknya sudah ada kesepakatan dalam proses penyelesaian pembangunan Skybridge Tanah Abang, bersama pihak PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI.

Namun, ia masih belum memiliki jadwal untuk mengunjungi dan melihat progres dari pembangunan proyek Skybridge Tanah Abang tersebut.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

"Tadi pertemuannya berjalan baik antara Sarana Jaya, KAI, dan Ombudsman. Alhamdulillah tercapai kesepakatan-kesepakatan. Nanti kalau sudah semuanya, kita pantau dulu," tutur Anies.

Skybridge di Jalan Jati Baru merupakan upaya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya saat itu, Sandiaga Uno untuk menata kawasan Tanah Abang.

Hingga saat ini, Skybridge terus dikebut pengerjaannya. Nantinya, jembatan ini bisa menjadi jalur pedestrian menuju Stasiun Tanah Abang dan juga tempat berjualan para pedagang kaki lima (PKL).

Selama ini, PKL memang menjadi masalah di Jalan Jati Baru, Tanah Abang. PKL dan kendaraan umum ditambah para pejalan kaki membuat lalu lintas kerap tersendat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya