Reuni 212 Berakhir, Massa Bubar dengan Tertib dan Pungut Sampah

Reuni 212 berakhir
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Reuni Aksi 212 berakhir jelang Minggu tengah hari dan massa pun mulai membubarkan diri dengan tertib di Bilangan Monas. Tumpukan sampah di beberapa titik langsung segera diangkut.

Sekda Jabar Herman Suryatman Bertemu Pj. Bupati Bogor

Petugas kebersihan pengelola Monas sejak dimulainya reuni hingga berakhir terus sibuk memungut sampah yang berserakan. Lalu ada juga kumpulan sampah yang telah dipungut massa dan dimasukkan ke plastik sampah hitam.

Di banyak titik, sampah-sampah yang telah dibungkus plastik hitam besar dikumpulkan di pinggir jalan. Sebagian massa aksi pun terlihat membereskan alas-alas duduk dan memungut sampah mereka.

Kemasan Guna Ulang Dinilai Perlu Digalakkan untuk Kurangi Timbunan Sampah Plastik

Meski begitu, sejumlah sampah plastik masih banyak terlihat berserakan, seperti bekas kemasan botol air mineral, maupun bungkus bekas makanan.

Pihak panitia dan organisasi relawan pun banyak yang mengingatkan agar usai aksi massa reuni ini, peserta tak lupa membersihkan sampah masing-masing. (ren)

Belum Mampu Atasi Banjir dan Macet di DKI, SPJ beri Rapor Merah Kinerja Heru Budi
Buku tabungan 'menabung dengan sampah' di Sangatta

Kurangi Sampah Domestik, Begini Strategi KPC Dukung Sistem Pengolahan Kompos di Sangatta

PT Kaltim Prima Coal (KPC), anak usaha dari PT Bumi Resources Tbk (BUMI) punya cara tersendiri dalam upaya mengurangi sampah domestik di Kabupaten Kutai Timur.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024