Jelang Natal, Polres Depok Buka Gerai SIM di Mall

Polresta Depok buka layanan perpanjangan SIM di Detos
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Satuan Lalu Lintas Polresta Depok mencatat, angka pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di kota tersebut cukup tinggi mencapai 200 hingga 300 orang per hari. Angka itu diprediksi bakal meningkat dua kali lipat jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Waspada, Begini Cara Penculik Bawa 8 Bocah di Depok

Untuk mengantisipasi lonjakan pemohon SIM, salah satu langkah yang dilakukan Satlantas Polresta Depok adalah menyiapkan gerai di area pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos), Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat.

“Tingkat pemohon SIM di wilayah Depok ini kan cukup tinggi dan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang terjangkau maka kami buka layanan, khusus perpanjangan SIM di mall ini,” kata Kapolresnta Depok Komisaris Besar Polisi Didik Sugiarto kepada wartawan, Senin, 3 Desember 2018.

Polisi Layani Perpanjangan SIM Gratis bagi Tenaga Medis di Wisma Atlet

Layanan perpanjangan SIM di pusat perbelanjaan ini, lanjut Didik, dibuka pada Senin hingga Sabtu, dari mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. “Untuk sementara kami buka sampai sore, kami lihat nanti perkembangannya seperti apa. Kalau ternyata antusiasme masyarakat tinggi maka kami akan buka sampai malam,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Sutomo mengatakan, gerai Satpas 1221 itu hanya berlaku untuk perpanjangan SIM. “Kami tidak menyediakan ujian teori maupun praktik. Kami imbau kepada masyarakat sebelum jatuh tempo, bisa melakukan perpanjangan. Sebab jika tidak, akan membuat baru yang tentunya ada tahap-tahap yang harus dijalani," ujarnya.

Polisi Sebar Sketsa Pelaku Penculikan di Depok, Ketahui Ciri-cirinya

Mall Director Detos Sutikno pun berharap, gerai Satpas SIM 1221 Polresta Depok ini mampu meningkatkan perekonomian di area tersebut. “Layanan ini yang kami tunggu-tunggu. Dengan adanya pelayanan SIM ini semoga menghidupkan kembali ekonomi di area sini (Detos),” katanya.

Sutikno mengatakan, konsep mall yang ada di Detos memang berbeda dengan pusat perbelanjaan kebanyakan. “Di sini banyak UMKM. Kalau ada SIM ini akan terbantu. Estimasi  jumlah pengunjung di sini 30 ribuan per hari. Target saya, pengunjung bisa naik hingga 30 persen,” ujarnya. (djo)

 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya