Monas Mau Dipercantik, Biayanya Rp150 Miliar

Suasana Monas di saat senja.
Sumber :

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merevitalisasi Monas di tahun 2019. Pemprov juga sudah menyediakan dana sebanyak Rp150 miliar. 

Jalan di Monas Dibuka, Polisi Harap Massa Reuni 212 Tak Datang Lagi

Menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, nantinya Monas akan dipercantik dan dibersihkan.

"Tahun depan dianggarkan besar Rp150 miliar kalau tidak salah, untuk merevitalisasi Monas," ucap Gembong saat dihubungi via Telepon, Selasa, 4 Desember 2018.

Polisi Ungkap 500 Simpatisan Reuni 212 Sempat Coba ke Monas

Selain itu, Ia juga mengatakan akan mendukung langkah Pemprov DKI mempercantik ikon Jakarta itu. Ia juga mengatakan memiliki kewajiban untuk mendukung hal-hal yang positif. 

Akan tetapi, Gembong tidak berbicara tentang konsep dari revitalisasi Monas tersebut. Menurutnya, konsep hanya bisa disampaikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

8 Fakta Reuni 212, Dilarang di Monas dan Terancam Pidana

"Untuk mempercantik pastilah kita dorong. Ini kan bukan hanya simbol Jakarta, tapi simbol negara, simbol nasional kita yang notabene-nya ada di DKI Jakarta. Konsepnya dari SKPD belum disampaikan oleh DPRD. Tapi yang kemarin cuma soal anggaran saja. Iya lah harus ada pembaruan. Inovasi gitu loh," ucap Gembong. (yns)

Asteroid.

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

Asteroid raksasa yang ukurannya delapan kali Tugu Monumen Nasional atau Monas akan melintas dekat Bumi lepas azan subuh.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2022