Anies Siapkan Rp150 Miliar Bikin Fasilitas Tiga Dimensi di Monas

Gubernur DKI Anies Baswedan di Monas, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merevitalisasi Monas pada 2019. Pemerintah juga sudah menyiapkan dana sebesar Rp150 miliar. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Anies bercerita bahwa dia ingin membuuat Monas lebih terlihat modern. Monas akan ditambah dengan fasilitas audiovisual di museum, dan pada bagian diorama akan dibuat tiga dimensi.

"Itulah diorama tahun 70-an, itu bagian orang bisa lihat tuh, dulu orang bikin diorama bisa seperti ini. Sekarang sudah bisa 3D, sekarang sudah pakai kacamata, orang bisa merasakan pengalaman audiovisual lengkap. Museum itu sendiri bagus untuk anak-anak, begini kalau mau bikin diorama, sekarang sudah bisa imajinasi muncul seperti reality, nanti itu termasuk dalam revitalisasi," ujar Anies di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa, 4 Desember 2018.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Dalam pembuatan konsepnya, Pemprov DKI akan menggelar sayembara. Jika sudah ditentukan pemenangnya, proyek revitalisasi itu segera dilaksanakan.

"Nanti kita tunjukkan gambarnya revitalisasinya seperti apa, akan lebih komperhensif lagi. Sekarang kami sedang mempersiapkan sayembara untuk penataan Monas," ujar Anies.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024