2019 Ada Tujuh Taman Baru di Jakarta, Anggarannya Rp10 Miliar

Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun tujuh taman pada 2019. Nantinya tujuh taman tersebut akan diberi nama Taman Maju Bersama. 

Potret Istana Versailles Disulap Jadi Arena Olimpiade 2024

Dalam pembangunannya, Plt Kepala Dinas Kehutanan, Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Suzi Marsitawati mengatakan sudah memiliki anggaran sebesar Rp10 miliar. Nantinya, dalam satu taman akan menghabiskan biaya Rp1 hingga Rp2 miliar per taman. 

"Taman Maju Bersama merupakan dari Ruang Publik Terpadu Ramah Anak yang telah ada. Pembangunan masing-masing taman disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di sekitar," ucap Suzi dalam keterangan siaran pers, Selasa, 4 Desember 2018.

Pemprov DKI Bakal Tata Ulang Kebayoran Lama jadi 4 Blok

Selain itu, nantinya di dalam taman tersebut Pemprov akan menyediakan fasilitas yang disesuaikan dari Focus Group Discussion atau FGD dari masyarakat. Fasilitas tersebut akan terdiri dari taman baca, gazebo dan sarana bermain anak.

"Tidak ada kriteria khusus lokasi dalam membangun Taman Maju Bersama yang terpenting tujuan utama dibangunnya taman ini untuk menambah RTH sebagai tempat interaksi warga," kata dia. 

6 Taman di Sentosa Sensoryscape Ini Keren Banget, Bangkitkan Panca Indera dan Imajinasi

Diketahui, Taman Maju Bersama akan dibangun antara lain di Kelurahan Kebagusan, Lebak Bulus, Kelapa Dua Wetan, Bintaro, Dukuh, Pondok Kelapa dan Cibubur. 

Taman Lalu Lintas di rest area

Ada Taman Lalu Lintas di 7 Rest Area Ini

Rest area Travoy 88B di ruas Cipularang-Padaleunyi, menjadi salah satu favorit pemudik pada arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah. Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas l

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024