Anies Beri Tips ke Calon Pejabat Agar Lolos Lelang Jabatan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sedang melakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan yang masih kosong di jajaran pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Agar sukses mendapatkan jabatan tersebut, Anies memberikan tips kepada para calon pejabat agar lolos seleksi.

"Nomor satu adalah kompetensi. Kompetensinya memadai untuk menjalankan tugas. Kedua, relevansi. Bagaimana pengalaman selama ini, relevan dengan tugas yang akan diembannya. Ketiga, mampu mengambil keputusan, berani mengambil keputusan, Keempat, adalah track record, evidence di dalam mengelola program," kata Anies di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu 5 Desember 2018.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Nantinya, keputusan akan dilimpahkan kepada kepala dinas, jika terdapat pejabat yang memenuhi kriteria akan menempati jabatan yang telah ditentukan. 

Anies juga mengatakan, lelang jabatan memang sudah menjadi tradisi di Pemprov DKI, dalam menentukan keputusan pergantian jabatan dan sesuai dengan tugas masing-masing pejabat.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Keputusan level kepala bidang dilimpahkan kepala dinas, kepala dinas dilimpahkan kepada gubernur. Nah, kalau tidak ada keberanian mengambil keputusan, maka program-program kita akan terbatas sekali pelaksanaannya. Karena itu, lewat rekrutmen kepemimpinan yang baru, salah satu komponennya adalah keberanian mengambil keputusan," kata Gubernur DKI. (asp)

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Harga limit mobil Rubicon ini bakal diturunkan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024