Kepulan Asap Bikin Panik Pengguna KRL di Stasiun Depok

Satu rangkaian kereta commuter atau KRL mengeluarkan asap pekat di perlintasan Stasiun Depok Lama pada Rabu 5 Desember 2018.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Satu rangkaian kereta commuter atau KRL mengeluarkan asap pekat di perlintasan Stasiun Depok Lama pada Rabu 5 Desember 2018. Peristiwa itu sontak membuat sejumlah penumpang panik dan lari berhamburan menyelamatkan diri.

98.432 Pemudik Kembali ke Jakarta Lewat Stasiun Pasar Senen

Peristiwa itu terjadi pada KRL KA 1168 tujuan Bogor di jalur empat Stasiun Depok Lama sekira pukul 18.22 WIB. VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chaerunisa, mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

“Seluruh pengguna saat ini telah keluar dari rangkaian kereta tersebut. Kami PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas gangguan teknis yang terjadi itu,” katanya.

188.481 Orang Naik LRT Selama Libur Lebaran di Sumsel, Naik Drastis

Untuk mengakomodasi para pengguna KRL, PT KCI memberangkatkan kereta cadangan sebagai rangkaian pengganti dari Dipo KRL Depok. Peristiwa itu, katanya, tidak mengganggu perjalanan KRL yang melintas di Depok untuk arah Bogor maupun sebaliknya mengingat Stasiun Depok memiliki empat jalur. Operasional KRL yang melintas masih dapat dilayani melalui jalur 1, 2 dan 3.

Rangkaian KRL yang mengalami gangguan akan ditarik ke Dipo KRL Depok untuk pemeriksaan dan perbaikan lanjutan. PT KCI mengimbau agar pengguna tetap memperhatikan dan mengikuti arahan petugas.

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

“Untuk penyebab (kejadian kereta berasap) belum dapat saya informasikan karena harus melalui pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Eva. (umi)

Viral Oknum TNI Diduga Diam-diam Foto Penumpang di Kereta

Viral Oknum TNI Diduga Diam-diam Foto Penumpang di Kereta, Ini Kata KAI

Seorang penumpang kereta api mengaku difoto tanpa izin oleh oknum TNI yang duduk di sampingnya. Akibat hal tersebut ia merasa tidak nyaman dan melaporkannya ke kondektur.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024