Guyonan Kapolda Metro soal Polisi dan Kucing Titipan

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis (tengah) bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (kiri) dan Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi (kanan) memberikan keterangan pers.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis mengakui banyak anak buahnya yang merupakan "titipan". Dia menyebut bahkan perwira menengah juga ada yang merupakan “titipan”.

Di Kanada Peluk Kucing Digaji Rp 100 Juta, Minat Daftar?

"Kita kan sudah tahu di Polda Metro Jaya itu, tidak ada satu pun yang bukan titipan anggotanya. Pejabatnya juga begitu tidak ada yang tidak titipan. Perwiranya juga begitu enggak ada yang enggak titipan," kata Idham di Markas Polres Metro Jakarta Utara, Rabu 5 Desember 2018.

Idham berguyon bukan hanya anggota bahkan bisa jadi kucing yang ada di kawasan Polda Metro Jaya juga titipan. Maka, tak heran jika ada anggota "titipan" di tempatnya.

5 Fakta Penting tentang Penyakit FLUTD pada Kucing

"Jadi kita sudah tahu. Jangankan termasuk anggota, kucing juga bisa itu titipan kalau di Polda Metro. Kucing juga bisa titipan apalagi anggota," ujar dia.

Meski begitu, ia minta anak buahnya tidak takut dalam mengambil suatu keputusan dan agar tidak mudah dirayu dalam mengambil keputusan penting.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Apalagi jika tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba, dia mau mereka ditindak dengan tegas sekali pun ada jajarannya yang terlibat.

"Ambil langkah jangan enggak enak, enggak enak, ini ada saudaranya di Mabes. Enggak ada itu. Penegakan aturan itu enggak ada bujuk rayu. Emangnya di tempat karaoke bujuk rayu itu. Penegakan aturan ya dengan disiplin, kalau dia melanggar ya tindak. Apalagi soal prinsip," kata dia. (umi)
 

Ilustrasi kucing sakit (kudis)

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

Memiliki kucing peliharaan mungkin menjadi pengalaman yang menyenangkan, tetapi seperti halnya manusia, kucing juga rentan terhadap berbagai penyakit yang menyerang.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024