Deretan Aksi Agustinus Si Pemanjat Baliho Jakarta

Agustinus kembali panjat baliho.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pria yang kerap memanjat baliho hingga sutet, Agustinus Woro kembali berulah. Hari ini, Kamis, 6 Desemer 2018, Agustinus memanjat baliho di depan Universitas Al Azhar, Jakarta Selatan. 

Bawa Bensin, Agustinus Pemanjat Reklame Diperiksa Polisi

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Irwan mencatat aksi serupa Agustinus sudah empat kali di wilayahnya pada tahun lalu.

"Empat kali dia melakukan aksi serupa. Di wilayah Jaksel pada bulan Juli, November dua kali, dan Desember satu kali pada tahun 2017 lalu," ujar Irwan saat dikonfirmasi.

Berulang Kali Panjat Baliho, Agustinus Woro Diperingati Polisi

Menurut dia, yang dilakukan Agustinus di wilayahnya merupakan yang pertama kali di tahun 2018. Dia merinci, aksi pertama Agustinus pada tahun lalu dimulai dari 1 Juli 2017 di Baliho depan Gedung KPK, Jakarta Selatan. Kemudian, pada 10 sampai 11 November 2017 di baliho Jalan Gatot Soebroto.

"Tanggal 17 sampai 18 November di depan Menara Mulya Setiabudi 2017. Lalu 11 Desember 2017 di dekat Kejaksaan Agung," katanya.

Agustinus Woro Berulah Lagi, Kali Ini Panjat Baliho Dekat Mabes Polri

Sementara itu, salah satu petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Wahyono menambahkan aksi terakhir Agustinus di tahun ini adalah di wilayah Jakarta Timur. Kata dia, Agustinus sudah melakukan aksi ini hampir di seluruh wilayah Jakarta.

"Itu kan lima wilayah sudah dijelajahin. Kemarin terakhir kan di timur, tuh. Ini balik lagi di selatan lagi," kata dia. (yns)

Ilustrasi Keanekaragaman Kepercayaan pada Tuhan (sumber: pixabay.com)

Filsafat Agustinus dalam Sila Pertama Pancasila

Melihat sila pertama Pancasila berdasarkan perspektif filsafat sejarah teologis dari Agustinus.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2020