Catat Kebijakan Pemprov DKI di 2019, Apa Saja yang Penting

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri acara pertemuan tahunan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018 . 

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Anies memberikan arahan target kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk tahun 2019, sekaligus refleksi menjelang akhir 2018.

"Kami mengapresiasi diselenggarakannya pertemuan ini, karena menjadi kesempatan bagi kita untuk mengukur capaian di 2018, dan menyiapkan proyeksi 2019. Karena itu, saya garis bawahi perekonomian di Jakarta, pertumbuhannya perlu berkualitas. Dari sisi angka tinggi, namun dari sisi jangkauan, menjangkau sudah semuanya," ucap Anies di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 6 Desember 2018. 

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Anies berharap, kebijakan ekonomi yang berazaskan keadilan dan kesetaraan mampu meningkatkan kesejahteraan, sekaligus mengurangi angka ketimpangan di Jakarta.

Anies menuturkan, kerja sama dengan Bank Indonesia akan mampu merumuskan kebijakan yang tepat, dengan indikator baru untuk menumbuhkan ekonomi dan upaya mengentaskan permasalahan sosial Ibu Kota Jakarta.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

"Jadi, kita harapkan 2019, ada masukan dari BI untuk menyusun ukuran baru, capaian ekonomi yang berkualitas. Dengan begitu, harapannya cita-cita bernegara kita, yaitu menghadirkan keadilan sosial itu terwujud di Ibu kota. Kita akan munculkan ukuran-ukuran baru yang bisa menjadi rujukan bagi kita," kata Anies. (asp)

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024