Pohon-pohon Tua Didata Antisipasi Tumbang dan Sebabkan Korban

Angin puting beliung hantam Kota Bogor
Sumber :
  • BNPB

VIVA – Satu orang tewas dalam insiden bencana angin puting beliung yang terjadi di Bogor, Jawa Barat pada Kamis kemarin, 6 Desember 2018. Warga bernama Enni Retno (45) tewas usai mobil yang ia tumpangi tertimpa pohon yang tumbang.

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Margonda Akibat Hujan Deras

Mengantisipasi hal tersebut kembali terjadi, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Syahar Diantono mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah kota atau provinsi untuk mendata semua pohon yang sudah tua dan patut segera ditebang.

"Tentunya Polri sudah mengantisipasi kerja sama dengan pemkot paling tidak dalam situasi musim hujan dan angin sama-sama mendatakan pohon-pohon yang tua supaya supaya dipotong agar tak kena angin jatuh dan kejadian seperti itu terulang kembali," kata Syahar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Desember 2018.

BPBD Sebut 6 Pohon Tumbang di Jakarta Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Terkait bencana puting beliung yang terjadi di Bogor, Syahar menuturkan pihaknya sudah menerima data, ada sebanyak 848 rumah mengalami kerusakan baik rusak berat maupun rusak ringan.

"Upaya dilakukan Polres Bogor dan Polda Jabar pertama mengevakuasi korban dan bantu korban. Tentunya mengatur lalu lintas juga. Intinya membantu korban itu sudah bekerja baik Polres maupun Polda," ujarnya. (ase)

Piknik ke Ragunan, Satu Keluarga Tertimpa Pohon Tumbang Hingga Dirawat di RSUD
Pohon tumbang di Jalan Arjuna timpa motor

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Akibat hujan deras sejumlah pohon tumbang antara lain terjadi di Jalan Raya Bogor, Jalan Margonda dan kawasan Tanah Baru, Beji pada Rabu sore, 17 April 2024. Akibatnya, m

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024