Uji Coba Skybridge Tanah Abang Diberlakukan Sepekan Mulai Siang

Uji Coba Skybridge Tanah Abang
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba pembangunan proyek jembatan jenis skybridge yang berada di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Desember 2018. 

Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Ditangkap Lagi, Tinggal 1 yang Buron

"Uji coba paling lama satu minggu ke depan," ujar Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan saat dikonfirmasi VIVA di Jakarta. 

Yoory menuturkan, hari ini uji coba skybridge dibuka mulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 14.30 WIB. Kemudian, jalur skybridge dibuka kembali mulai pukul 14.00-16.00 WIB. 

Kesal Gak Dikasih Uang, Aksi Premanisme di Tanah Abang Gedor Kaca Mobil hingga Pecah

Dalam uji coba skybridge selama sepekan ke depan, waktunya lebih panjang daripada hari ini.  

Ia menuturkan, bahwa ketika skybridge itu diuji coba warga dengan sangat antusias banget, namun tak dipungkiri masih banyak warga yang belum terbiasa melewati jalur tersebut. 

Terkuak, Penghasilan Hercules saat Berkuasa di Tanah Abang

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan, alasan skybridge perlu diuji coba agar dapat mengetahui kondisi perkembangan lalu lintas orang yang menggunakan infrastruktur ini. 

“Kalau menyangkut perilaku orang itu baik, meski kita sudah ada fasilitasnya, dilihat seperti apa, sambil kita lihat cara mereka memanfaatkan fasilitasnya seperti apa, dipantau aja,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta.

Diketahui, dalam proses uji coba skybridge ini memang banyak warga yang bingung dalam melewati rutenya. Namun Anies mengatakan hal itu patut dimaklumi karena masyarakat belum terbiasa berjalan kaki.

“Kita aja ganti handphone perlu coba, masih bingung enter-nya di mana, titik di mana, tombol di mana, biasa, itu normal aja,” katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya