Jakarta Hari Ini Berawan, Bogor Hujan Lebat Disertai Petir

Cuaca mendung di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Cuaca DKI Jakarta hari ini diprediksi akan diguyur berawan hingga hujan lokal. Namun, sepanjang hari ini, cuaca didominasi dengan prakiraan berawan.

Hujan Lebat Diprediksi Bakal Guyur Sebagian Besar Wilayah Indonesia, Termasuk Jakarta

Dilansir dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Sabtu, 8 Desember 2018, lima wilayah DKI pagi ini berawan kecuali Kepulauan Seribu.

Begitupun pada siang hari, cuaca berawan diprediksi masih stabil dengan prakiraan suhu 23 sampai dengan 32 derajat celcius. Kendati demikian, wilayah DKI seperti Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat akan turun hujan lokal pada siang harinya.

Cerita Seputar Syuting Film Primbon, Tantangan Cuaca dan Suasana Ngeri di Hutan

Sementara, saat malam hari, enam wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan. Adapun kelembapan di Jakarta berkisar 70 sampai 95 persen.

Untuk wilayah penyangga Jakarta seperti Bogor diprediksi masih akan diguyur hujan dengan intensitas hujan ringan sampai hujan petir. Terutama pada siang hari, Kota Bogor diprediksi akan diguyur hujan disertai petir.

Prakiraan Cuaca BMKG: Jakarta Siang Hujan Petir, Malam Gerimis

BMKG pun merilis agar masyarakat waspada akan hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Tak hanya Bogor, peringatan dini ini juga untuk Purwakarta, Kuningan, Ciamis, dan Tasikmalaya.

Bagi anda yang berkendara, harus selalu waspada. Untuk pengendara sepeda motor, jangan lupa sedia jas hujan. Diimbau juga tidak berada di bawah papan reklame dan pohon ketika hujan. (ase)

Ilustrasi longsor

Viral Detik-detik Pria Selamat dari Timbunan Tanah Longsor, Telat Sedikit Nyawa Tak Tertolong

Tanah longsor yang terjadi tersebut kemudian terlihat merobohkan lereng, menghancurkan segala sesuatu yang dilaluinya termasuk pepohonan hingga ruas jalan yang baru saja

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024