Vandalisme Oknum Suporter Persija, TransJakarta Lapor Polisi

Bus TransJakarta dengan nomor bus MYS-17078 dicoret-coret orang tak dikenal.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Satu unit bus TransJakarta dengan nomor bus MYS-17078 dicoret-coret oleh orang tidak dikenal usai Persija Jakarta juara Liga 1 kemarin, Minggu 9 Desember 2018. Setelah dipastikan juara, banyak suporter mereka, The Jakmania merayakan kemenangan ini di jalan-jalan Ibu Kota.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono menyayangkan adanya tindakan vandalisme terhadap armadanya oleh orang tak bertanggung jawab itu. Badan bus ditulis dengan cat semprot bertuliskan 'JKT DAY'.

"Karena merusak fasilitas umum yang seharusnya dijaga dan milik bersama," ujarnya, Senin 10 Desember 2018.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Agung menegaskan, pihaknya akan melaporkan hal tersebut ke polisi guna menyelidiki lebih lanjut siapa pelakunya. Dalam membuat laporan, mereka akan menyertakan keterangan saksi, foto dan juga rekaman video. 

Alasan membuat laporan tak lain agar pelaku bisa jera dan bertanggung jawab. Agung juga ingin pelaku dapat sanski tegas atas apa yang diperbuat.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

"Akan menjadi laporan agar pelaku diberikan sanksi tegas," katanya.

Seperti informasi, aksi vandalisme ini terjadi saat bus Transjakarta melintas di Bundaran HI arah Blok M pada Minggu malam, 9 Desember 2018.

Kejadian ini adalah gambaran soal kegembiraan dengan aksi vandalisme. Aksi ini jelas tidak patut dilakukan. Apalagi terhadap publik transportasi kita.

Kota ini sudah juara, mari berperilaku layaknya seorang juara. (oya)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya