Anies Kasih Nama Gerbong MRT Jakarta Ratangga

Anies Baswedan.
Sumber :
  • Reza Fajri/VIVA.co.id.

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali mencoba rangkaian Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) pada Senin 10 Desember 2018. Anies meninjau perjalanan MRT ini dari Stasiun Bundaran HI sampai Lebak Bulus.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Setelah menempuh perjalanan dengan lancar selama 15 menit, Anies meresmikan nama baru untuk rangkaian MRT. Setiap rangkaian resmi diberi nama yaitu Ratangga.

"Ratangga ini akan digunakan untuk setiap rangkaian. Jadi kalau kita menyebut kereta MRT dengan istilah Ratangga 1. Ada nomornya," kata Anies di Lebak Bulus.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Nama Ratangga adalah hasil duduk bersama dengan badan atau ahli bahasa. Nama ini diambil dari kitab Sutasoma karangan Mpu Tantular yang berarti kereta kuda yang kuat dan dinamis.

"Nama Ratangga bukan sekadar nama tanpa makna. Nama membawa pesan penuh makna. Saya berharap semua fasilitas umum di Jakarta menyerap dari akar sejarah budaya kita. Seperti hari ini di MRT kita memilih menggunakan Ratangga," ujar Anies.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Anies kemudian membubuhkan tanda tangan dan kalimat sebagai tanda pencanangan dari Ratangga ini. Anies menyebut yang terlibat dalam proses pembangunannya adalah putra-putri Indonesia yang tangguh dan penuh semangat juang. (art)

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024