Listrik Atas Diduga Kena Petir, Kereta Commuter Line Serpong Terganggu

KRL Commuter Line.
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA – Gangguan operasional listrik aliran atas (LAA) kereta commuter line terjadi di antara Kebayoran-Pondok Ranji, Selasa, 11 Desember 2018 sore.

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Dikutip dari Twitter Info Commuter Line @CommuterLine, saat ini petugas tengah menangani gangguan tersebut. Estimasi perbaikan diperkirakan makan waktu sekitar 60 menit. 

Vice President Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia, Eva Chairunisa, mengemukakan, gangguan teknis pada LAA antara Kebayoran-Pondok Ranji dampak cuaca buruk di sekitar lokasi. Indikasi kabel LAA terputus karena terkena petir.

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

"PT KCI mohon maaf atas gangguan perjalanan kereta rel listrik (KRL) pada lintas Serpong sejak pukul 15.57 WIB," ujar Eva dalam keterangan tertulis saat dihubungi VIVA, Selasa, 11 Desember 2018. 

Saat ini, LAA pada jalur tersebut belum dapat dihidupkan. Perbaikan masih dilakukan oleh tim prasarana PT KAI Daop 1 Jakarta. Selama perbaikan berlangsung, perjalanan KRL hanya dapat dilayani oleh satu jalur secara bergantian.

KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

PT KCI mengimbau bagi pengguna jasa yang tidak dapat menunggu disarankan untuk menggunakan moda transportasi lain. Bagi pengguna jasa yang telah melakukan transaksi tiket pembatalan perjalanan dapat dilakukan pada loket stasiun terdekat.

Bagi pengguna jasa yang tetap memilih untuk menggunakan KRL diimbau agar tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan serta mengikuti arahan petugas.

(art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya