Polsek Ciracas Dirusak Massa

Mobil milik Mapolsek Ciracas dirusak massa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arki Kuntoro

VIVA – Markas Polisi Sektor Ciracas yang berada di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Rabu dini hari, 12 Desember 2018, diserang massa tak dikenal. Beberapa kendaraan tampak dirusak, dan bahkan dibakar oleh massa yang marah.

600 Tersangka Rusuh 21-22 Mei dan Demo DPR Ditangkap Polres Jakbar

Berdasarkan pantauan VIVA, sebuah mobil patroli polisi tampak rusak berat, sementara sejumlah kendaraan roda dua tampak ditenggulingkan. Namun, kondisi bangunan belum diketahui apakah rusak parah atau tidak karena kondisi gelap akibat aliran listrik yang mati. Awak media pun dilarang mendekat dan memasuki area Polsek.

Amuk massa ini diduga terkait keributan di depan pertokoan Arundina, Lapangan Tembak, Cibubur, Jakarta Timur, beberapa hari sebelumnya antara seorang pengunjing dan  juru parkir di pertokoan tersebut.

Palmerah Membara, KRL Hanya Sampai Stasiun Kebayoran Lama

Tujuh pelaku pengeroyokan kemudian ditahan di Polsek Ciracas. Akibat kejadian ini Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis sampai memerintahkan pemindahan tahanan ke rutan Polda Metro. Idham. Selain Idham yang sempat mendatangi polsek, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto juga mendatangi lokasi. 

Pantauan VIVA, pukul 03.45 WIB, Mapolsek Ciracas masih dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan kondisi sudah mulai kondusif. Arus lalu lintas meski masih dipadati sekelompok orang mulai bisa dilalui kendaraan. Namun polsek masih dijaga ketat aparat kepolisian.

Polisi di Empat Lawang Diserang, 17 Warga Ditahan

Sebelumnya diberitakan, terjadi keributan antara seorang anggota antara Kapten Komarudin dengan beberapa orang di depan Pertokoan Arundina, Cibubur, Jakarta Timur.

Kejadian itu terjadi pada Senin 10 Desember kemarin sekitar pukul 15.40 WIB. Kejadian diduga bermula dari cekcok mulut. (umi)

Kerusuhan di Minneapolis, Amerika Serikat

Kerusuhan Minneapolis Melebar, Ohio Statehouse Jadi Sasaran Perusuh

Aksi massa dipicu kematian George Floyd kembali tak terhindarkan.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2020