Kapolda: Massa Bakar Polsek Ciracas Cari Pelaku Pengeroyokan

Situasi Mapolsek Ciracas pascakerusuhan oleh massa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arki Kuntoro

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Idham Azis mendatangi Markas Polsek Ciracas Rabu dini hari 12 Desember 2018. Kedatangannya untuk memantau langsung peristiwa perusakan dan pembakaran yang dilakukan sekelompok massa. Idham ke lokasi juga didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Tamat Sudah, Prajurit TNI Biang Kerok Kasus Ciracas Dipecat

Idham menjelaskan, awal mula peristiwa ini disebabkan lantaran kasus sebelumnya. Para pelaku datang untuk mencari tersangka yang menganiaya temannya.

“Jadi tadi ada sekelompok massa yang kita belum tahu dari mana, yang mungkin tidak puas dengan penanganan kasus sehari sebelumnya. Dampak ketidakpuasan 200 orang masuk akan cek apa benar tahanan yang memukul rekan mereka sudah ditahan. Memang belum ditahan karena masih dalam pengejaran belum dilakukan penahanan. Rasa tak puas lalu anarkis,” ujar Idham di lokasi.

Pengadilan Militer Mulai Sidang Kasus Penyerangan Polsek Ciracas

Idham memastikan, dalam peristiwa itu juga ada beberapa kendaraan polisi yang ikut dirusak. “Ada beberapa mobil jadi korban pembakaran dan pengrusakan,” kata Idham.

Saat ini, lanjut Idham kondisi sudah kondusif namun masih harus dijaga ketat polisi. Sebelumnya, massa merusak dan membakar Polsek Ciracas. (umi)

Kasus Penyerangan Polsek Ciracas Rampung, 67 Oknum TNI Jadi Tersangka
Pascapenyerangan Polsek Ciracas

17 Prajurit TNI Penyerang Polsek Ciracas Dipecat

Total terdakwa ada 67 prajurit TNI. sebanyak 48 orang menyatakan menerima putusan itu, sisanya pikir-pikir.

img_title
VIVA.co.id
25 Mei 2021