Anies Ungkap Peran Penting Istri bagi Suami

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, peran istri sangat penting untuk mengambil langkah baik serta mendukung kinerja suami. Hal itu dikemukakan Anies saat menghadiri HUT ke 19 Dharma Wanita Persatuan (DWP), di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Desember 2018. 

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Kita dapat mengatakan peran seorang istri pentingnya sangat luar biasa, instrumental bukan hanya di sampingnya. Tapi peran istri juga sebagai penunjuk langkah suami," ujar Anies.

Anies lantas menceritakan, istrinya yang berhasil menjadi pendamping yang baik untuknya. Ia mengatakan, kehadiran Fery Faharti dapat meringankan bebannya saat pergi bekerja.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Ia mengimbau kepada para istri dari Aparatur Sipil Negara, untuk selalu mendukung suaminya saat bekerja. "Saya kalau tidak didukung sama istri Ibu Fery, bagaimana kerumitan rumah saya. Saya berangkat pagi, pulang ke rumah malam, anak saya empat. Maka dari itu, bagi para istri yang mendapatkan suami bekerja keluar kota secara mendadak yang mengisi kekosongan itu istri," ujarnya. 

Mantan Menteri Pendidikan itu juga berharap jika anggota DWP, dapat terus memunculkan kader-kader teladan, serta dapat mengemban amanat negara dengan baik. "Organisasi ini bukan hanya bertahan, tetapi dapat memunculkan keluarga teladan dari ASN. Dapat mengemban amanat negara dengan baik, dan menjadi contoh teladan bagi masyarakat," ujar Anies. (dau)
 

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024