Dirut MRT Jakarta Target Layani 60 Ribu Penumpang per Hari 

Presiden Joko Widodo dan Menhub Budi Karya Jajal MRT Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – PT. Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta menargetkan melayani sekitar 60 ribu penumpang setiap harinya saat moda transportasi massa itu beroperasi pada pertengahan Maret 2019. 

Langkah MRT Jakarta Atasi Sistem Pembayaran yang Buat Antrean Panjang

"Targetnya 60 ribu itu per hari, jadi kita mulai dengan 65 ribu pelan-pelan jadi 135 ribu," ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar pada acara diskusi di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Desember 2018. 

Ia pun meyakini, dengan beroperasinya MRT Jakarta banyak masyarakat akan antusias untuk menggunakan moda transportasi massal itu. 

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

"Saya yakin bisa tercapai (penumpang ditargetkan), yang terpenting saat ini adalah agar masyarakat merawat dan memulai menggunakan itu. Jadi sekarang kita sosialiasi habis-habisan di berbagai media," ujarnya. 

Diutarakannya, saat ini setiap hari kereta MRT Jakarta melakukan uji coba mulai dari Depo Lebak Bulus hingga ke Bundaran Hotel Indonesia. 

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Wiliam berharap MRT fase I mulai dapat beroperasi pada pertengahan bulan Maret 2019, dan kereta itu akan dioperasikan mulai dari jam 05.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. (lis) 
 

MRT Jakarta

MRT Jakarta Places Ticket Vending Machine to Reduce Queues

 MRT Jakarta put vending machine equipped with QR code payment at every corner of the station to reduce queues during peak hours.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024