Hujan Deras Guyur Tangerang, Akses Menuju Tol Kebon Nanas Banjir

Hujan deras buat Tangerang banjir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam air setinggi 15 hingga 30 sentimeter. Salah satu wilayah yang tergenang adalah arah pintu masuk Tol Kebon Nanas yakni Jalan Sudirman, Tangerang.

Puluhan Ribu Warga Australia Dievakuasi Saat Hujan Deras Guyur Sydney

Selain itu, beberapa akses seperti jalur menuju kawasan pusat Pemerintahan Kota Tangerang yakni, Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang.

Meluapnya air hingga menutupi akses jalan lantaran drainase yang berada di jalur perlintasan tersebut tak berfungsi dengan baik. Bahkan, jalur tersebut memang kerap kali terendam air.

Sungai Meluap dan Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Semarang Kebanjiran

"Memang kawasan ini sering banget banjir, bikin susah aksesnya ke jalan tol atau Puspemkot dan macet parah pasti, karena kendaraan pada jalan pelan, ditambah berhenti sembarangan," ujar Nadia (28), salah seorang pegawai di Gedung Wali Kota Tangerang, Rabu, 12 Desember 2018.

Atas peristiwa ini, pihak kepolisian melakukan sistem buka tutup jalur untuk mengurangi kepadatan di Jalan Sudirman arah Tol Kebon Nanas. Masyarakat yang menuju Jakarta diminta agar menggunakan Tol Karawaci. (ase)

Ratusan KK di Bekasi Dikepung Banjir Setinggi 3 Meter
Banjir di Kota Tangerang berangsur surut, Senin

Titik Banjir di Tangerang Mulai Surut, Tanggul Jebol Ditambal

Banjir di sejumlah titik di Kota Tangerang berangsur surut pada Senin (12/9). Pemkot menambal sementara tanggul kali Angke yang jebol

img_title
VIVA.co.id
12 September 2022