Menanti Pengganti Sandi, Anies: Ini Kembali Seperti Zaman Siti Nurbaya

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI sampai saat ini masih juga belum ditentukan antara Gerindra dan PKS. Gubernur DKI Anies Baswedan pun mengeluhkan molornya kepastian figur pendampingnya untuk memimpin DKI.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Bahkan, Anies mengibaratkan penentuan pengganti Sandi seperti zaman Siti Nurbaya. Pasalnya, untuk menentukan calon wakilnya, Anies memang tidak bisa ikut campur.

"Indonesia itu unik, pemilihan wagub itu yang menentukan bukan gubernur. Jadi ini kembali seperti zaman Siti Nurbaya, di mana kami tak terlibat untuk menentukan," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Desember 2018.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Anies pun mesti menunggu hasil penentuan dari komunikasi antara Gerindra dan PKS. Ia mengaku juga mendapatkan saran dari anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta, untuk mencari kandidat dari salah satu anggotanya.

Dia merespons saran dari anggota HIPMI dapat disampaikan kepada partai pengusung. Sebab, ia menekankan kembali dirinya tak punya kewenangan menentukan wakilnya. "Ya mudah-mudahan nanti aspirasinya bisa diberikan kepada partai politik," ujar Anies.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Dinamika penentuan nama pendamping Sandi sebagai Wagub DKI masih molor. Gerindra dan PKS masih alot menentukan final sikap politiknya. Padahal, Anies sudah sendirian memimpin DKI hampir empat bulan ini.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024