Diterpa Angin Kencang, Baliho di Tol Cikupa Roboh

Diterpa Angin Kencang, Baliho di Tol Cikupa Roboh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Angin kencang yang melanda wilayah Tangerang mengakibatkan sebuah baliho setinggi lima meter ambruk di sisi ruas jalan Tol Cikupa. Baliho yang roboh tepatnya pintu keluar Tol Cikupa, Tangerang, Rabu, 12 Desember 2018.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Beruntung, lokasi baliho yang berukuran 5x2 meter tersebut tak menutup ruas jalan dan tak membuat kemacetan di pintu keluar tol.

Petugas lalu lintas di kawasan Tol Cikupa, Fariz mengatakan, saat ini baliho tersebut tengah dalam proses evakuasi agar tak menimpa pengguna jalan atau warga setempat.

BNPB Turun Langsung Tangani 9 Wilayah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana

"Sedang proses pemindahan, supaya tidak menimpa masyarakat. Untuk akses keluar tol tidak mengalami kendala dan berjalan lancar. Memang ada hambatan tapi bukan karena baliho melainkan, beberapa ruas ini ada yang terendam jadi kondisi jalan padat merayap," kata Fariz kepada VIVA, Rabu, 12 Desember 2018..

Tak hanya itu, angin kencang juga membuat beberapa pohon berukuran besar yang berada di akses menuju pintu masuk Gerbang Tol Cikupa tumbang. Beruntung, pohon-pohon berukuran besar tersebut tidak menimpa pengguna jalan.

Sepekan Terjadi 30 Bencana Besar di Jateng, Pj Gubernur: Percepat Penutupan Tanggul

Sejumlah petugas seperti Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat segera melakukan proses evakuasi agar tak menggangu arus lalu lintas.

Sisi gedung yang berada di SDN 01 Rawa Buntu, Tangerang robohFoto: Dinding SDN 01 roboh karena hujan deras disertai angin. VIVA.co.id/Sherly

Dinding Sekolah Roboh

Hujan deras disertai angin kencang juga membuat sisi gedung yang berada di SDN 01 Rawa Buntu, Tangerang roboh. Dinding sekolah itu roboh pada pukul 15.30 WIB, Rabu, 12 Desember 2018.

Sisi gedung yang terbuat dari alumunium tersebut roboh, hingga menimpa satu unit sepeda motor milik penjaga sekolah setempat.

Kepala SDN 01 Rawa Buntu, Napsiyah mengatakan, bagian yang roboh merupakan panel alumunium yang melapisi dinding sekolah. Beruntung pada kejadian tersebut tak ada korban jiwa lantaran, sebagian pelajar telah pulang.

"Itu hanya pelapisnya saja yang roboh dan tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja karena pelapis ini menimpa motor," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya