Ada Skybridge, PKL: Tak Lagi Dikejar-kejar Satpol PP

Skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA / Aldi Ardiansyah

VIVA – Skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna yang berada di  Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat sudah mulai beroperasi.

MRT Jakarta Akan Bangun Skybridge di Stasiun Lebak Bulus

Berdasarkan pantauan VIVA, Kamis 13 Desember 2018, para pedagang kaki lima sudah menempati ruko yang berada di sana. Mereka berjualan baju hingga minuman. 

Salah satu pedagang, Jhon (23) merasa nyaman berjualan di lokasi ini karena tempatnya bagus dan tidak terkena hujan. 

KAI Bakal Bangun Skybridge di Terminal Poris

"Kalau di sini enggak kena hujan, enggak kena Satuan Polisi Pamong Praja," ujar Jhon di lokasi.

Jhon, warga Kemanggisan, Slipi, Jakarta Barat ini mengaku bersyukur baru beberapa hari berjualan di lokasi Skybridge ini sudah ada 50 potong baju perempuan laku terjual. 

Yang Belum Ada di Skybridge Tanah Abang: Musala dan Colokan Listrik

Kenyamanan pun dirasakan pedagang lainnya, salah satunya Dora (35).  Ia lebih senang berjualan di sini dari pada berjualan di Jalan Jatibaru sebelumnya.

"Mending di sini lebih nyaman, kalau di sini enggak perlu masang tenda, di sini nyaman enggak kehujanan. Kalau di bawah ada angin tendanya harus dipegang," ujarnya. 

Hal yang sama dirasakan Uni Eti. Menurutnya, berjualan di skybridge memang merasa nyaman. "Kalau di bawah dikejar-kejar Satpol PP," katanya. 

Sebelumnya, Direktur PD Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, bahwa kios yang berjumlah 446 di Skybridge sudah terisi atau sudah terdaftar semua oleh para pedagang kaki lima. 

"Kios 446 sudah diundi, jadi sisanya (tidak mendapatkan kios) mau dialihkan ke Blok F," ujar Yoory kepada VIVA. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya