Kompleks Proyek Meikarta Sempat Kebanjiran

Kawasan proyek kota terencana Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kebanjiran dengan ketinggian air 20 sentimeter saat hujan deras pada Rabu, 12 Desember 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Kawasan proyek kota terencana Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kebanjiran dengan ketinggian air 20 sentimeter saat hujan deras pada Rabu, 12 Desember 2018. Air yang mengenangi area super blok itu ditengarai akibat saluran pembuangan tersumbat.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

"Sepertinya ada saluran yang tersumbat. Makanya air menggenangi wilayah Desa Cibatu dengan ketinggian selutut orang dewasa," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Rasyid, pada Kamis.

Genangan yang menimbulkan banjir itu berimbas ke titik jalan di kawasan pembangunan Meikarta. Namun banjir itu berangsur surut dalam beberapa jam. "Ya, Meikarta juga."

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Dia memperkirakan, saluran air yang tersumbat itu seharusnya masuk ke aliran sungai CBF, salah satu aliran air dari wilayah Bogor ke Karawang. Namun dia belum memastikan lagi penyebab sumbatan.

Akibat peristiwa itu, menurut Rasyid, sejumlah permukiman di Desa Cibatu juga mengalami hal serupa. Dua rumah kebanjiran pada saat bersamaan.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

"Dampak pembangunan Meikarta, warga di sini sering dilanda banjir. Karena letak permukiman warga ada di bawah," ujar Kardut, warga setempat.

Banjir melanda provinsi Guangdong, China

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir melanda provinsi Guangdong di China selatan, usai hujan badai yang deras melanda selama akhir pekan lalu, dan menewaskan sedikitnya empat orang ketika air meluap m

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024