DKI Dapat Rp525 Triliun, Anies: Tak Ada Alasan Ibu Kota Tertinggal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal mendapatkan alokasi dana ratusan triliun untuk 2019. Anies mengatakan, dana alokasi tersebut akan digunakan untuk membangun Jakarta yang lebih baik. 

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

"Alokasi di Jakarta jumlahnya Rp525 triliun, jadi jika anggaran kita seperempatnya ada di Jakarta, tidak ada alasan sesungguhnya untuk ibu kota tertinggal, kalah dengan daerah lain karena alokasinya cukup besar," ucap Anies Baswedan, di Balai kota, Jakarta Pusat, Jumat 14 November 2018. 

Anies pun berharap anggaran tersebut dapat dikelola dengan baik. Dengan begitu, mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengharap adanya dorongan investasi di Jakarta dan meningkatkan daya saing. 

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik

"Pemberian dana ini adalah menitipkan kepercayaan dan yang diberikan ke kita adalah perintah kerja yang kemarin direncanakan, diberikan sumber daya untuk dilaksanakan. Harapannya, efisiensi terhadap belanja, khususnya operasional, kita pastikan ini amanat yang besar, jangan sampai menggunakannya tidak efisien," kata Anies. (art)

Paspampres saat kawal Presiden Jokowi

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Simak deretan artikel terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Senin kemarin. Salah satu artikel terkait penjelasan Asintel Paspampres, Kolonel Kav Herman.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024