Evakuasi Kereta Anjlok, Commuter Line Menumpuk

Ilustrasi KRL Commuter Line
Sumber :
  • ANTARA/Yulius Satria Wijaya

VIVA – PT Kereta Commuter Indonesia menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat atas gangguan perjalanan di lintas rel kereta api Jakarta Kota - Bekasi, yang mengalami keterlambatan pagi ini, Jumat 14 Desember 2018. 

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Keterlambatan yang menyebabkan penumpukan kereta itu disebabkan oleh anjloknya kereta angkutan barang atau peti kemas (KA 2506) di Stasiun Jatinegara pada pukul 01.36 WIB dini hari tadi.

VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa mengatakan, proses evakuasi kereta peti kemas KA 2406 sudah selesai dilakukan pada pukul 06.50 WIB dan kedua jalur yang terdampak dikatakannya juga sudah dapat kembali dilalui KRL.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

"Hingga saat ini perjalanan KRL lintas Bekasi - Jakarta Kota baik yang melalui Manggarai dan Pasar Senen masih proses penguraian antrean," kata Eva melalui keterangan tertulisnya 14 Desember 2018.

Dampak gangguan operasional KA 2406 tersebut juga ternyata terjadi di lintas Bogor - Jakarta Kota/Jatinegara karena kepadatan pergantian jalur di Stasiun Manggarai sejumlah KRL pada lintas tersebut.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

"Proses penguraian antrean karena kepadatan lalu lintas jalur kereta diharapkan dapat selesai hingga satu jam ke depan," kata dia.

Karenanya, dia mengungkapkan, PT KCI mengimbau bagi pengguna jasa yang tidak dapat menunggu bisa meggunakan alternatif transportasi lain, sementara bagi yang telah membeli tiket namun memutuskan untuk berpindah moda maka proses refund dapat dilakukan di Stasiun Terdekat.

"PT KCI juga mengimbau bagi pengguna jasa yang tetap menggunakan jasa KRL agar tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan khususnya pada saat kondisi Stasiun dan KRL sangat padat," ungkap Eva. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya