150 Ribu The Jakmania Diprediksi Ikut Konvoi Persija Besok

Jakmania Usai Persija Juara Liga 1
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Lebih dari 100 ribu suporter Persija Jakarta, atau yang lebih dikenal dengan nama The Jakmania, akan ikut meramaikan konvoi Persija Jakarta atas juaranya mereka di ajang Liga 1 yang akan dilakukan besok, Sabtu 15 Desember 2018.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, mereka akan naik kendaraan pribadi mulai dari sepeda motor hingga menyewa bus.

"Diperkirakan, The Jak yang ikut konvoi dengan kendaraan motor, mobil, dan bus, dengan perkiraan jumlah 150 ribu orang," kata dia, saat dikonfirmasi VIVA, Jumat 14 Desember 2018.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Guna mencegah kemacetan di kawasan ibu kota, direncanakan ada pengalihan arus dan penutupan jalan secara situasi. Terlebih di kawasan konvoi, yakni dari Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat hingga ke depan Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat.

Tetapi, pihaknya juga berencana memecah kepadatan dengan meminta sebagian The Jakmania yang ikut konvoi bisa langsung ke kawasan depan Balaikota DKI Jakarta.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

"The Jakmania melalui korwil dan korlapnya, akan kita perbantukan untuk sebagai pagar betis atau membentuk rangkaian, dengan tujuan agar tetap ada lalu lintas untuk umum," katanya.

Bersama dengan pihak Dishubtrans DKI Jakarta, pihaknya pun menyiapkan kantung-kantung parkir. Semisal di kawasan Thamrin 10 yang bisa menampung hingga 250 bus. Sedangkan untuk sepeda motor dan mobil pribadi, di kawasan IRTI Monas.

"Persija dijamu makan siang di dalam Balaikota, dan untuk The Jakmania disediakan panggung dan LED untuk hiburan," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya