Pengganti Sandi Molor, Taufik Gerindra: Yang Perlu Banget Siapa Sih?

Mohamad Taufik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

VIVA – Pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI, sejauh ini belum ada kepastian satu nama untuk mendampingi Anies Baswedan. Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik mengatakan, pihaknya bersama Partai Keadilan Sejahtera belum menentukan pengganti Sandi.

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

Taufik mengatakan, Partai Gerindra tidak akan terburu-buru dalam menentukan calon wagub. Ia juga menilai, Anies sebagai Gubernur DKI masih dapat bekerja dengan baik, meski tanpa wakil memimpin Ibu Kota.

"Yang perlu banget siapa sih? Pak Anies saja biasa, dia terkontrol, nikmati saja dulu," kata M. Taufik di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat 14 Desember 2018.

Pemprov DKI Ungkap Penyebab 771 Orang Tak Layak Terima KJMU

Taufik mengaku saat ini, Partai Gerindra sedang menunggu undangan pertemuan dari PKS. Selain itu, Partai Gerindra juga tengah melakukan persiapan untuk tes uji kelayakan (fit and proper test) untuk calon wagub.

"Pak Anies saja enggak apa-apa, kita tunggu aja dari PKS undangannya," tambah Taufik.

Pemprov DKI Prediksi Kebutuhan Beras Naik 3,53% Jelang Ramadan

Dia menekankan, Partai Gerindra dalam uji kelayakan nanti akan menyaring dua nama dari kader PKS. Ia membantah, uji kelayakan hanya bersifat kenalan dan buang-buang waktu.
 
"Seluruh dunia tahu fit and proper test itu apa. Masa kenalan? Ya enggaklah, kalau cuma kenalan, kenapa pakai fit and proper test," tutur Taufik.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan PKS sudah sepakat menyerahkan kursi DKI-2 kepada dua kader PKS. Dua nama, yaitu Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta, Agung Yulianto dan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu. Dua nama ini diproyeksikan akan menjalani uji kelayakan.

Seperti diketahui, sejak Sandi resmi maju sebagai cawapres pada 10 Agustus 2018, Anies sendiri memimpin DKI. Sudah tig bulan lebih, ia memimpin DKI tanpa seorang wakil. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya