Rela Datang dari Jawa Tengah untuk Konvoi Kemenangan Persija

Jakmania berkumpul di GBK untuk konvoi kemenangan Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVA/ Syaefullah

VIVA – Para supporter The Jakmania menggelar pesta kemenangan klub sepak bola Persija Jakarta dengan kegiatan konvoi mengelilingi wilayah Ibu Kota, Sabtu, 15 Desember 2018. 

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

Salah satu suporter The Jakmania, Akbar menuturkan, rute konvoi para The Jakmania ini mulai dari pintu Senayan Gelora Bung Karno Jakarta, menuju Sudirman dan dari situ ke ruas Jalan MH Thamrin dan setelah itu ke Balai Kota untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. 

Akbar menuturkan, kemenangan Persija Jakarta ini bukan rekayasa tapi karena memang berkat kerja keras para tim dan pemain yang solid. 

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

"Persija juara, ini juara bukan settingan. Ini  karena usaha pemain, yang bilang setingan iri namanya, kita pesta pora, oke tertib The Jakmania," ujar Akbar kepada VIVA di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. 

Dengan juara ini, Akbar berharap kepada Gubenrur Anies agar segera membangun Stadion BMW yang berada di Jakarta Utara. Agar kedepannya Persija Jakarta dapat meraih juara lagi. 

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

"Mudah-mudahan terlaksana terwujudnya stadion untuk Persija di BMW kalau enggak salah sudah berjalan, tahun depan mudah-mudahan Persija punya stadion," ujarnya.

Salah satu suporter yang ikut meramaikan konvoi adalah Sobirin Hatta (22). Suporter The Jakmania dari Brebes Jawa Tengah ini rela datang ke Ibu Kota untuk ikut merayakan kemenangan Persija Jakarta. 

"Sangat bangga semoga tidak ada halangan apapun pesta konvoi ini, pesta ini ditunggu-ditunggu karena 17 tahun tak juara," ujarnya. 

Sobirin berharap juga agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera membangun Stadion BMW Jakarta agar klub Persija Jakarta bisa berlatih. 

"Harapan Stadion Persija segera dibangun karena ada janji Pak Anies katanya mau dibangun, stadion segera dibangun untuk Persija supaya bisa juara lagi," katanya. 

Sebelumnya, Persija Jakarta berhasil menaklukkan tim sepak bola Mitra Kukar dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.  (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya