NasDem Sodorkan Nama Wagub Dampingi Anies

Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno
Sumber :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Posisi wakil gubernur DKI Jakarta hingga kini masih kosong setelah ditinggalkan Sandiaga Uno yang memilih maju dalam Pilpres 2019.

Apresiasi Riza Patria, Sufmi Dasco: Salah Satu Kader Terbaik Gerindra

Sejumlah nama sudah pernah muncul untuk menggantikan Sandiaga. Namun sampai saat ini belum juga diputuskan siapa yang cocok untuk disandingkan dengan Anies Baswedan.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus mengatakan, jika partai pengusung di Pilgub DKI itu tak juga memutuskan nama, maka pihaknya bersedia menyodorkan tokoh muda yang cocok menduduki kursi nomor dua di Jakarta itu.

Ricuh Pengosongan Rumah Wanda Hamidah, Ini Kata Wagub Riza

“Nama lain sudah muncul menjadi alternatif Wagub jika dua partai pengusung tidak sepakat, terakhir ada nama pengusaha muda Erwin Aksa. Di kami (NasDem) ada juga tokoh muda Ahmad Sahroni. Tujuan akhirnya, bagaimana masyarakat mendapatkan wagub dan roda pemerintahan maksimal,” kata Bestari dalam keterangan persnya, Sabtu, 15 Desember 2018.

Bestari menjelaskan, jabatan wakil gubernur DKI sebagai jabatan penting dan sangat mempengaruhi kinerja Pemprov. Dengan anggaran APBD sebesar Rp89 triliun di 2019, Gubernur Anies kewalahan memberikan persetujuan anggaran.

Respons Pernyataan PSSI Soal JIS, Wagub DKI: Kita Akan Sempurnakan

Sesuai perundangan, diakui Bestari pemilihan dua nama diberikan kepara partai pengusung ke DPRD untuk kemudian diparipurnakan. Dengan masih adanya ketidaksepakatan nama wagub diajukan, dinilai Bestari sebagai gambaran ketidakdewasaan partai pengusung dalam berpolitik.

“Wagub di DKI itu kan jabatan penting dan sangat mempengaruhi kinerja dari Pemprov dengan kekosongan itu. Sampai hari ini dua partai pengusung belum menunjukkan kedewasaan berpolitik. Sudah terlalu lama dan kelihatan tidak ada ujungnya,” ujarnya menambahkan.

Bestari menekankan, kepentingan masyarakat banyak harus diutamakan dengan segera memilih wagub pengganti Sandiaga Uno yang kini menjadi Cawapres pasangan nomor urut 2. Dengan adanya wakil, Bestari meyakini gubernur akan maksimal dalam menjalankan pemerintahan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya